Software and knowledge

Your description goes here

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Pada posting-posting saya yang sebelumnya saya menuliskan tentang game Dynasty Warrior 6.Tapi saya punya game yang gak beda jauh dari Dynasty Warrior 6,yaitu Warrior Orochi.Dibawah ini ada penjelasan lengkap tentang game yang satu ini.





Pendahuluan
Bagaimana jika tema Samurai dan Dinasti Warriors digabungkan menjadi satu game berjudul baru, yakni Warriors Orochi?? kekacauan dan keributan semacam apa yang bisa dihasilkan oleh dua pihak yang berbeda ruang dan waktu yang sangat jauh???
Serial game Dinasti dan Samurai Warriors adalah dua judul game yang berbeda tapi masih sama dalam satu genre, dibuat dan diterbitkan ke dalam game pc oleh pihak yang sama. Perbedaanya ialah game serial Dinasti bersetting jaman tiga kerajaan di Cina daratan pada abad ke-3 Masehi, sedangkan serial game Samurai bersetting di jaman perang saudara di kepulauan Jepang pada abad ke-16 Masehi, yang sudah pasti teknologinya lebih maju. Kedua dunia berbeda itu disatukan menjadi satu cerita yang menyegarkan tuk sebuah tema game aksi+rpg di pc game.

Ceritanya
Alkisah, Raja siluman ular, Orochi, dibuang ke bumi dari kerajaan langit. Si Orochi yang sakit hati itu berniat menguasai bumi dan ia sekaligus merencanakan membuat kehancuran di bumi. Caranya dengan menggabungkan 2 dunia yang sangat berbeda latar belakangnya menjadi satu dunia dalam ruang dan waktu yang sama, yakni jaman tiga kerajaan di cina daratan pada abad ke-3 dengan jaman perang saudara di Jepang pada abad ke-16. Selain itu, Orochi berniat mencari dan mengetest para jenderal terbaik dari kedua kubu dunia yang saling bertolak belakang itu dimana ia akan menjadikannya sebagai anak buahnya. Akankah para Jenderal-jenderal dari pihak Cina daratan ataupun dari samurai Jepang mau membantu Orochi dan bawahannya???

Gameplay
Warriors Orochi hanya memiliki 2 mode gameplay. Pertama, story mode, pertama kali gamer memulai mode tersebut, gamer akan memilih 3 dari belasan karakter yang ada di layar menu. Karakter-karakter itu memiliki statistik yang berbeda-beda, armor suit+weapon yang beda pula, begitu pula dengan jurus-jurus ilmu beladiri nya. Alur cerita setiap karakter juga berbeda-beda, namun kesamaannya ialah semua karakter itu memiliki level 1 dan EXP point = 0. Tak jauh beda dengan saudaranya, game aksi+rpg pc Samurai Warrior, para jagoan itu bisa menambah EXP point sebanyak-banyaknya dan menaikkan level nya setinggi mungkin, selain itu mereka juga bisa menaikkan level dari senjatanya masing-masing. Fitur ability itu bisa juga ditinggikan levelnya. Semuanya bisa terjadi sesudah gamer menyelesaikan sebuah level peta.

Setiap karakter ditemani oleh seekor kuda dan seorang bodyguard atau pengawal dimana EXP+Level nya juga bisa dinaikkan. Karakter utama dalam game ini berupa para jenderal perang, baik pria wanita, tua muda. Trio karakter yang dipilih gamer itu bisa dipilih dari setiap faksi yang ada di Warriors Orochi, entah itu faksi Kerajaan Cina atau dari Shogun Jepang. Jumlah total karakter jenderal dalam game ini melonjak tajam, karena semua karaktaer yang ada di serial game Dinasti Warriros dan Samurai Warriors muncul semua ditamabah karakter-karakter baru dari Faksi Orochi, sang siluman ular. Sebagian besar karakter baru bisa dibuka dan dimainkan setelah gamer menamatkan sekian jumlah objektif misi yang sangat banyak.

Sesudah game memilih satu trio karakter saja beserta seorang pengawalnya dan mengecek semua perlengkapan yang dimilikinya, gamer akan dihadapkan pada sebuah peta. Setiap satu peta melambangkan satu chapter gameplay. Isi dari peta itu menggambarkan posisi pasukan musuh, jenderal musuh dan para perwira nya. Peta tersebut juga memperlihatkan posisi pasukan sendiri, baik itu jenderal maupun perwiranya. Posisi pasukan sendiri ataupun milik teman tak bisa di ubah-ubah lagi. Total jumlah campaign untuk setiap satu trio jenderal di game ini terlihat lebih banyak daripada di serial Dinasti Warriors dan Samurai Warriors. Setiap satu peta campaign utama terdapat satu peta campaign sampingan.

Pengecekan ulang atas semua perlengkapan dan peralatan yang dimilikinya sebelum terjun langsung ke medan perang, wajib dilakukan pada setiap layar peta yang ada. Setelah pengecekan berakhir, Gamer bisa langsung memasuki medan perang, semuanya berupa sudut pandang pihak ketiga. Harap diingat, Warriors Orochi ini aslinya dari game konsol, jadi semua pengendalian karakter sepenuhnya memakai kibord atau gamepad. Kontrol karakter cukup mudah, sama mudahnya dengan kontrol dalam Samurai Warriors 2.

Mode pertempurannya berlangsung real time. Tipe serangan yang dimiliki setiap karakter utama, hanya ada 4 hal. Pertama, mode normal attack, charge attack, special attack, dan mode yang terakhir ialah musou attack, sebuah serangan yang berfungsi untuk membuka jalan keluar jika gamer lagi dikeroyok oleh segerombolan musuh. Serangan ini tergantung pada seberapa banyak meteran musou terisi, semakin banyak, maka tempo serangan lebih lama. Penuh atau tidaknya meteran musou ini tergantung pada seberapa banyak gamer membunuh lawan. Walaupun setiap jenderal hanya bisa memiliki 4 jurus utama saja, ada berbagai kombo yang bisa dilakukan oleh gamer.

Berbeda dengan Samurai Warriors 2, dimana jika karakternya gamer terluka dan kehabisan meteran musou, maka ia akan mencari semacam item restore health/musou. Pada Warriors Orochi ini, dikarenakan gamer memiliki trio karakter yang saling berbeda, dan hanya satu orang yang bisa dimainkan secara real time, 2 karakter tersisa digunakan sebagai cadangan health dan musou. Gamer tak perlu lagi memuatari setiap peta mencari item-item restore health/musou, tapi cukup mencari item-item power UP. Jika karakter gamer terluka parah dan kehabisan musou, gamer tinggal menggantikannya secara real time dengan satu karakter yang masih full health+musou. Karakter yang terluka nantinya disimpan sebagai cadangan sebab meteran health+musou akan normal kembali seiring gamer sering membantai musuh alias menghabiskan waktu tuk mengisi health+musou kembali dari karakter yang terluka.

Peta pertempuran yang ada umumnya sangat luas, kesana kemari gamer mesti naik kuda agar tingkat mobilitasnya tinggi. Kuda bisa tersedia sejak awal atau mengambilnya dari punya teman atau musuh yang tak terpakai. Bila naik kuda, jangan terlalu lama berada di tengah-tengah gerombolan prajurit infanteri musuh, apalagi yang bersenjatakan senapan panah ataupun senapan api, karena gamer akan mudah dijatuhkan ke tanah.
Tentang prajurit musuh, baik kawan atau lawan, lebih banyak yang berjenis infanteri, daripada kavaleri maupun artileri, jika adapun, hanya segelintir saja. Kemenangan di medan pertempuran ditentukan oleh seberapa cepat gamer mampu mengalahkan bos musuh. Serta jangan sampai, pimpinan pasukan kita bisa dikalahkan oleh musuh, karena akan game over. Intinya, gamer perlu memperhatikan pergerakan pertempuran oleh teman-teman sendiri, yang dikendalikan oleh AI secara otomatis.

Warriors Orochi 2 adalah game perang kolosal, jadi setiap unit yang terlibat akan terlihat sangat banyak. Setiap perwira musuh atau kawan, akan membawahi sekian puluhan prajurit. Jika teman-teman perwira yang ada merasa kewalahan menghadapi serangan musuh, gamer wajib untuk membantunya, karena jika mereka kalah, seringkali pasukan musuh bisa dengan mudah menyerang langsung posisi pimpinan utama dari pasukan kita. Para prajurit gamer yang berperang, dalam hal ini sebagai anak buah, bersikap otomatis akan menyerang atau bertahan dari perlawanan musuh, hal itu semua tergantung pada seberapa besar keberhasilan gamer mengalahkan musuh. Jika semakin besar, maka moral pasukan kita dan keseluruhan faksi bisa meningkat, yang akan menambah semangat pertempuran.
Ukuran keberhasilan gamer, salah satunya ditentukan dengan jumlah banyaknya prajurit musuh yang dibantai, berapa banyak perwira tinggi atau rendahan yang dikalahkan gamer. Jumlah tentara musuh bisa terus mengalir yang terkesan tanpa batas, kalau gamer belum mengalahkan kapten penjaga gerbang. Masalah taktik, perlu dipikirkan juga di tengah medan pertempuran. Andaikata rekan perwira kita terdesak, gamer bisa juga memutuskan untuk tidak membantunya, tapi langsung menuju ke posisi bos musuh. Semakin cepat gamer bisa mengalahkannya, maka kemenangan akan jadi milik gamer. Alur cerita memang sudah ditentukan, tapi selama berperang di medan tempur, gamer bebas memilih sendiri jalan mana yang mau diraihnya demi kemenangannya. Gameplay nya bisa disebut sebagai semi open ended, alur ceritanya juga termasuk linier.

Selama bertempur, gamer bisa melakukan quick save, jika meteran health atau musou milik gamer menipis, tersedia berbagai macam item yang tersebar di lapangan. Apakah itu item power up, item langka untuk dipasang di tubuh gamer, atau sekedar menambah meteran health atau musou. Kuda-kuda special, juga bisa ditemukan di area tertentu dari suatu peta, dan adanya even-even khusus juga.
Model peperangannya jika dimainkan secara terus menerus dan dalam jangka lebih lama lagi, akan terlihat repetitif atau monoton. Dikarenakan, beberapa model peta pada satu karakter jenderal dipakai juga oleh karakter lainnya. Maklumlah, namanya saja zaman kacau, jadinya beberapa jenderal akan saling bertempur di area yang sama. Apalagi, penulis sempat mengantuk selama memainkan game ini, hebatnya gameplay masih bisa dimainkan. Hanya saja dengan karakter siapakah yang gamer mainkan?
Mode kedua adalah Free Mode, gamer bebas memainkan peta apa saja, yang sudah terbuka ketika menamatkan sebagian misi utama di Story Mode. Tentu saja misi-misinya akan terkait dengan misi di Story Mode. Oh ya, jika gamer memiliki EXP point yang sangat banyak, gamer tak hanya bisa meninggikan Level dari trio karakter pilihannya, namun juga karakter-karakter dari faksi lainnya secara bersamaan. Sistem jual beli dengan uang seperti di Samurai Warriors 2 tak ada dalam game ini. Mode multiplayernya juga tak jauh beda dengan versi konsol, yakni bisa dimainkan dengan 2 orang saja, dengan layar terpisah dalam satu monitor, tapi tetap bisa dimainkan dengan satu keyboard saja.


Grafis
Gerakan animasi model karakter dan objek lainnya, model bayangannya, efek air juga nyaris serupa jika dibandingkan dengan Samurai Warriors 2. Pembedaannya ialah efek bling bling alias efek pencahayaan lebih menyala dan tekstur grafis sedikit lebih halus dan lebih tajam. Diluar itu ya kualitas sama saja. Soal kuantitas, setting peta merupakan perpaduan peta-peta dari kerajaan Cina maupun Kerajaan Jepang. Ada peta yang menggambarkan seting sebuah tempat di Cina, adapula peta yang lokasinya berasal dari Jepang.
Mengakibatkan game ini memang cukup ramah terhadap sistem pc low end di masa kini. Penulis bisa memainkan game ini dengan setting grafis maksimal. Bug yang unik ialah begitu FSAA=ON, layarnya jadi semakin gelap, selain itu gameplay jadi melambat bagaikan frame/detik nya berada di angka 20-an, padahal aslinya selalu berjalan diatas 40-an fps. Problem yang nyaris sama saja dengan serial Samurai Warriors. Satu lagi bugnya yang unik, pergerakan memilih opsi-opsi yang ada di menu utama nya terlalu cepat.

Meskipun terlihat engine grafis yang menua tapi grafisnya itu masih cukup kuat untuk merender ribuan orang yang saling bertikai tanpa ada penurunan frame rate secara drastis. Sebuah pengorbanan dari penghilangan image quality ala grafis game pc pada 2008 ini. Tingkat kecerdasan unit-unit lawan dan kawan termasuk lumayan setangkas dalam seri Samurai Warriors 2.
Sound
Suara cukup bagus, riuh rendahnya ratusan prajurit dari kedua belah pihak yang berperang, serta raungan prajurit yang sedang menyerang ataupun kesakitan karena diserang. Efek suara ketika sedang mengelurkan jurus-jurus tertentu, terdengar cukup jelas dan bagus, namun saat sedang naik kuda, efek suara terdengar biasa saja. Musik latarnya selalu bergenre musik rock masa kini, tak jauh beda dengan serial Dinasti Warriors dan Samurai Warriors. Intinya kualitas suara juga tak beda jauh.
Kesimpulan
Secara umum, gaya permainan Warriors Orochi benar-benar gabungan serial game Dinasti Warrriors dan Samurai Warriors. Proses menaikkan level nya termasuk lebih cepat. Meskipun mode gameplay hanya dua tapi hal itu tak malah mengurangi inti permainannya yaitu betapa enaknya membantai ribuan musuh seorang diri. Gamer bisa menikmati bertempur bersama para prajurit dan sesama jenderal teman. Bonus-bonusnya yang banyak sekali, baru bisa dibuka setelah gamer sering menamatkan misi-misi yang ada di setiap mode gameplay, jika gamer mampu terus menerus mengulangi jalannya peperangan di Mode Story dan Free Mode. Tak ada salahnya sambil menunggu kedatangan Dinasti Warriors 6 ke pc gaming.

Minimum Requirment
OS+ DirectX : Windows XP n Vista
CPU : Pentium 4 1,6 Ghz {P4 2,6Ghz or Higher}
RAM : 256 Mb {512 Mb or Higher}
HDD : 6 Gb
VGA : Dx 9.0c VRAM 64 Mb {128 Mb or Higher}



Bagi yang tertarik untuk memiliki game ini download DISINI

2 Responses so far.

  1. Unknown says:

    penrangmanisatuna@gmail.com

Leave a Reply